Hello Finally!

Monday, September 10, 2012

Alhamdulillah bisa nge blog lagi, nggak tau mulai dari mana, but I have a ton to say. Seriously, saya disibukkan dengan berbagai kegiatan yang saya sendiri nggak tau kapan itu ditakdirkan dan gimana dengan lihainya saya memulai, dan masih sampe sekarang ngejalanin ini, seperti biasa, kehidupan emang nyimpen berjuta misteri yang bikin kita takjub, atau bahkan takut, dan ketika sebelumnya saya udah ngaku kalah, besoknya malah saya dihadepin sama siuatu hal yang bikin saya makin semangat buat bermimpi dan mewujudkan mimpi-mimpi saya. :D

Yeps, semalam setelah post terakhir yang galau banget itchuu, besoknya saya dapat pengumuman kalo saya lulus di Akutansi Unimal, God, saya sekarang mahasiswi ekonomi, dan mahasiswi perantau. 

Universitas Malikussaleh, yang letaknya di Lhokseumawe, jarak 5-6 jam dari Banda Aceh, jauh, emang iya, nggak bisa sembarangan pulang pas weekend, padahal minggu depan dapat long weekend, tapi harus mikir-mikir kalo mau pulang :( trus gimana caranya saya bisa masuk ke unimal ini? Yeps, ini sedikit penjabarannya.

Jadi, waktu ngedaftar UMB (Ujian Masuk Bersama) PTN tempo hari, saya ambil jalur IPS, yeps, jurusan saya di SMA itu IPA dan ini emang super kebetulan, nggak gitu juga sih, ini agak sedikit planning, dimana pas UMB kita dikasih 5 pilihan, jurusan pertama saya milih FKIP Bahasa Inggris Universitas Syiah Kuala, yeps, dari jaman kapan saya emang cuma suka pelajaran bahasa inggris, walaupun saya nggak menguasai, dan milih pilihan kedua jurusan Ekonomi Akutansi Universitas Malikussaleh, pilihan ketiga Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala, lalu ke empat Ilmu Politik Unsyiah, dan PGSD Unsyiah juga, ditabrak tronton pun saya yakin, kalo saya lewat pun, pasti lewat di Unsyiah, walaupun saya nggak yakin bisa menempuh jalur masuk yang terkenal berat ini. Alesannya adalah, saya milih jurusan yang 'berat' dengan grade yang 'berat' di unimal, so, ya gitu deh.

Pas malam pengumuman, ya itu sebelum nge post yang galau itu, saya ngeliat pengumuman di website unyiah yang memuat tentang mahasiswa yang diterima lewat jalur UMB di Unsyiah, hasilnya, nggak keterima, nggak seperti sebelumnya, saya jauh lebih parah, dan nggak sedih seidikitpun, gimanapun ini udah biasa, dan saya pun nggak minat untuk ngeliat lagi pengumuman di website unimal besoknya.

Tapi, karena masih magang hari itu, dan saya sempet curhat sedikit tentang ikutnya saya masuk jalur UMB sama salah atu kakak karyawan yang dekat sama saya, eh malah disuruh buka website yang saya udah yakin pasti nggak lewat itu, dan hasilnya memang, Alhamdulillah yah. :D

Yeps, sekarang statusnya saya sebagai salah satu mahasiswi Ekonomi Universitas Malikussaleh :D dan saya bersyukur untuk itu, sekian lama penantian jadi mahasiswi universitas dan sekarang baru tercapai.

Dan apa kabar kuliah ITT saya? Nah, itulah masalahnya, saya sedang dalam proses nyusun tapi saya belum balik buat ajuin judul, kalo ditanyain yang satu ini saya milih diem aja deh, karena belom tau kapan ke ITT lagi :'( but I miss my friends there :))

*****

Surprise banget, 
Jadi, perkuliahan udah dimulai selama dua minggu satu hari, seminggu buat ospek, ada ospek universitas, ospek fakultas dan ospk jurusan, baru kemudian mulai perkuliahan selama 5 hari seminggu, dan hari ini senin, berarti sudah 6 hari saya jadi mahasiswi disana :D 

Anyway, saya punya temen anak Lhokseumawe yang sangat (bisa dibilang yang paling membantu) selama saya disini, namanya Mira Veronica, anaknya cakep, hahaha, bukan itu, jadi tadi pas cerita-cerita dikampus, dia nanyain soal dosen-dosen yang masuk, pertama kali dia nanya soal dosen bahasa inggris dan saya menyebutkan namanya, dia langsung bilang, "Eh, bagus! itu dia lulusan harvard!"

TUING!
Kalo saya lagi makan tadi saya pasti keselek, kalo lagi minum pasti nyemburr...

Enggak, setau saya dia lulusan State Of New York University, dan sekarang... Harvard?

Dia bilang, iya Harvard, dosen bahasa inggris itu lulusan harvard, dan saya speechless se speechless-speechlessnya orang speechless -.- dan dari tadi pas itu dosen masuk, saya lebih banyak kepoin orangnya daripada pelajarannya. hahaha

Gimanapun, this is makes my monday, minggu depan pasti saya bnagun dengna mood yang bagus di hari senin karena mau jumpa dosen itu, hahaha, I dont know, its like a sign to get me closer with my dream. hahahahah. :/

Dan, anyway. I start missing my life in Banda Aceh. 

This is our first anniversary with my long distance relationship mate, yeps, now its long distance relationship :'(((  I miss him, I miss my family, and friends, walaupun disini saya nggak ada hambatan apapun, sodara-sodara dan temen-temen semua baik sama saya, tapi emang yang nmanya homesick, tempat kita dari pas dilahirin, nggak bisa dituker sama apapun.

Btw, Happy anniversary, we'd better quite about this right? I know, I know you wouldnt start about things which would make us quite for more longer, I know you.

Ada kabar baik buat yang suka nulis, ini ada lomba penulisan dari penerbit Gramedia Pustaka Utama. Ini link-nya :)), semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS