Chill

Saturday, May 7, 2016

Udah puluhan atau mungkin ratusan kali duduk sendirian di pojokan warung kopi demi wifi gratis ditemenin minuman hangat yang jadi dingin atau minuman dingin yang esnya mencair sendirian untuk skripsi dari awal 2015 lalu, dari masa-masanya nyari judul trus bikin proposal mini, ditolak beberapa kali, diterima dan keluar SK, ngatur proposal skripsi, 'cuti' tiga bulan trus bikin proposal skripsi--masa masa konsul yang nggak ada akhirnya, sampe dapet acc seminar skripsi akhir desember lalu, trus nunggu dipanggil seminar sampe tiga bulan, officially seminar tanggal 5 april kemarin, dan kembali lagi ke masa-masa konsul untuk sidang skripsi sekarang ini, dan baru pertama kali terlintas di pikiran saya, apa yang saya cari?

I mean, abis ini saya kemana?

Kerja?
Menikah?

Menikah ya nggak mungkin, calonnya aja masih fiktif, jadi saya realistis aja deh ya, kerja! Kerja harus jadi prioritas utama karena saya belajar kalo ngayal tu yang kira-kira mungkin aja, jangan yang enggak-enggak -______- trus oke, saya pengen cepet kelar kuliah juga supaya bisa kerja, dan target udah mau nyelesein kuliah dari bulan tiga ini udah ngaret sampe dua bulan, yeah, I'm such in that rush I couldn't even understand myself.

Sebenernya perasaan pengen 'bebas' ini yang aku nggak ngerti, nggak ada yang salah sama tinggal jauh dari orang tua, masalahnya ya cuma pengen pulang, nggak ada yang salah dengan tinggal di Lhokseumawe sendirian, karena emang nggak ngerti deh gimana bisa sepi kalo ditemenin sama delapan spesies-spesies ajaib disana, belom lagi teman-teman satu kosan, teman-teman kuliah, sampe dosen-dosen yang udah kayak temen, bener-bener nggak ada yang salah. 

Berada di Banda Aceh juga nggak nyaman-nyaman banget, harga-harga makin naik, teman-teman lama udah kebanyakan ngilang, trus ini cuma perasaan personal aja, tapi kalo udah dekat banda aceh tu kayak ada beban berat aja dipundak, I gained tons in my shoulders, tapi beneran nggak tau itu apa.

Melankolis sih, susah kan..

So, here I am again, dengan kebingungan nggak ada abisnya menjelang 23 (Oh yes, I'm so stoked with age! Gimana coba udah 23 aja sementara sendirinya ngerasa kayak 18 taun terus), dan believe it or not, beberapa hal juga harus dihapus dari list saking nggak mau ngeribetin diri sendiri lebih lagi dan bikin diri sendiri senyaman yang saya bisa.

Oke, maybe I need to chill, chill, chill...

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS